Sukses


Fakta Menarik dari Pertandingan Liverpool Vs West Ham United

Bola.com, London - Liverpool meraih kemenangan penting atas West Ham United pada pertandingan pekan ke-37 Premier League yang berlangsung di London Stadium. Skuat asuhan Jurgen Klopp mencukur tuan rumah dengan skor 4-0.

Philippe Coutinho semakin menunjukkan kebintangannya dengan mencetak dua gol ke gawang West Ham United. Pemain asal Brasil tersebut semakin menegaskan kalau ia bisa menjadi inspirasi kemenangan timnya dalam setiap pertandingan.

Selain Coutinho, Daniel Sturridge juga pantas mendapat apresiasi setelah membuka keunggulan Liverpool pada laga melawan West Ham.

Sturridge yang lebih sering absen karena cedera, membuktikan perkataan Jurgen Klopp kalau dirinya masih menjadi satu di antara striker terbaik di tanah Inggris.

Kemenangan atas West Ham United juga memuluskan jalan Liverpool untuk tampil pada Liga Champions musim mendatang. Saat ini, The Reds berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Liverpool membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan finis di posisi ketiga sekaligus meraih tiket ke Liga Champions musim mendatang.

Berikut ini merupakan fakta menarik dari laga West Ham United Vs Liverpool:

  • Liverpool telah meraih kemenangan di 52 stadion berbeda di Inggris. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di Inggris (Arsenal dan Manchester mencatatkan kemenangan di 50 stadion berbeda di Inggris).
  • West Ham United menderita kekalahan kandang terburuk di Premier League. Pada musim 2016-2017, The Hammers sudah menelan tiga kekalahan dengan margin empat gol di London Stadium.
  • Liverpool memenangi empat dari lima pertandingannya di London pada musim 2016-2017. Mereka mengulangi catatan tidak pernah kalah di London dalam satu musim untuk kali pertama sejak 1988-1989.
  • Untuk kali pertama, Philippe Coutinho terlibat langsung untuk tiga gol yang dicetak Liverpool dalam satu pertandingan (dua gol dan satu assist).
  • Liverpool sudah mencetak dua gol dalam satu pertandingan sebanyak tiga kali. Semua gol tersebut ia cetak setiap berhadapan dengan tim asal London (Chelsea pada Oktober 2015 dan Arsenal pada Agustus 2016).
  • Liverpool mencatatkan 11 tendangan tepat ke gawang dalam laga melawan West Ham United. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak yang dicetak West Ham United dalam satu pertandingan sejak November 2015.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer