Sukses


Fakta-fakta Usai Arsenal Menang Atas Sunderland

Bola.com, London - Arsenal memetik angka penuh dari Sunderland, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Emirates Stadium. Dua gol dari Alexis Sánchez (72', 81') membungkam Sunderland.

Hasil maksimal tersebut membuat Arsenal terus membuka asa lolos ke Liga Champions 2016-2017. Tak hanya itu, rangkaian hasil positif pada fase terakhir Premeir League musim ini, memberi angin segar terhadap nasib Arsene Wenger.

Berikut ini fakta-fakta usai Arsenal menaklukkan Sunderland:

1. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menuai 20 kemenangan kontra David Moyes di seluruh kompetisi. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak dibanding dengan pertemuan kontra manajer lain.

2. Kiper Sunderland, Jordan Pickford melakukan sebelas penyelamatan. Aksi tersebut menjadi yang terbanyak bagi Pickford sepanjang musim ini.

3. Tak ada tim yang pernah merasakan status sebagai juru kunci sebanyak Sunderland, kecuali Nottingham Forest. Saat ini Sunderland sudah mengalami tiga kali berstatus tim terbawah klasemen Premier League.

4. Alexis Sanchez berpartisipasi dalam 33 gol di Premier League musim ini, yakni 23 gol dan 10 assist. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak dibanding pemain lain.

5. Bomber Arsenal, Alexis Sanchez mencetak lima gol dalam lima pertemuan kontra Sunderland di pentas Premier League.

Sumber: Premier League, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer