Sukses


5 Fakta Setelah Manchester United Ditahan Southampton

Bola.com, Southampton - Manchester United harus puas bermain 0-0 kontra Southampton pada laga tunda pekan ke-28 Premier League, di St. Mary's Stadium, Rabu (17/5/2017). Hasil ini membuat MU gagal finis di posisi empat besar.

Bermain di kandang lawan, The Red Devils mendapat perlawanan sengit sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 47,2 persen penguasaan bola berbanding 52,8 persen milik Southampton.

Selain itu, Setan Merah juga hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan. Sementara itu, The Saints melepaskan 17 tembakan yang enam mengarah tepat ke gawang.

Tak banyak memperoleh peluang mencetak gol, Manchester United harus puas bermain imbang 0-0. MU pun patut berterima kasih kepada Sergio Romero terkait hasil tersebut. Sebab, kiper timnas Argentina itu berhasil membendung eksekusi penalti Manolo Gabbiadini pada menit ke-6.

Tambahan satu angka membuat Manchester United tetap tertahan di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 66. MU pun gagal menembus peringkat empat besar klasemen liga.

Sebab, mereka terpaut tujuh poin dari Liverpool di posisi keempat dan pertandingan Premier League tinggal menyisakan satu laga lagi. Sementara itu, Southampton berada di urutan delapan dengan 46 poin.

Berikut ini fakta-fakta menarik setelah Manchester United ditahan Southampton:

1. Manchester United telah meraih 15 hasil imbang di Premier League musim ini. Hasil tersebut adalah yang paling banyak mereka raih dalam semusim liga, sejak terakhir kali terjadi pada musim 1991-1992.

2. Sergio Romero merupakan kiper kedelapan Manchester United yang berhasil melakukan penyelamatan penalti di Premier League, serta yang pertama setelah terakhir kali dilakukan David de Gea pada Oktober 2014.

3. Southampton untuk pertama kalinya sepanjang sejarah gagal mencetak gol dalam empat laga kandang terakhir di liga.

4. Manchester United baru meraih 17 kemenangan di Premier League musim ini. Jika pun mengalahkan Crystal Palace pada laga terakhir di Old Trafford, Minggu (21/5/2017), MU akan tetap mencatatkan kemenangan terendah dalam semusim di Premier League.

5. Gelandang Manchester United, Michael Carrick, mencatatkan 700 penampilan di level klub. Carrick menjalani debut senior bersama West Ham United pada 1999.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer