Video: Peter Crouch Bobol Gawang Arsenal ala Diego Maradona

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Mei 2017, 14:17 WIB
Diperbarui 18 Mei 2017, 14:17 WIB
Arsenal
Penyerang Stoke City, Peter Crouch, mencetak gol ke gawang Arsenal ala Diego Maradona. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Stoke-on-Trent - Penyerang Stoke City, Peter Crouch, mencetak satu gol saat timnya bersua Arsenal pada pekan ke-37 Premier League, 13 Mei 2017. Uniknya, Crouch membobol gawang The Gunners menggunakan tangan, layaknya Diego Maradona.

Menjamu Arsenal di Bet365 Stadium, Stoke tampil di bawah tekanan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Stoke mencatatkan 33,2 persen penguasaan bola, berbanding 66,8 persen milik The Gunners.

Mereka pun tertinggal dua gol dari Arsenal saat pertandingan berjalan 55 menit. Dua gol skuat Meriam London disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-42 dan Mesut Ozil menit ke-55.

Stoke City sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67 berkat aksi Peter Crouch. Umpan lambung Marko Arnautovic dari sisi kiri mampu dikonversikan Crouch dengan sundulan.

Akan tetapi, berdasarkan tayangan ulang, mantan penyerang Liverpool itu mencetak gol dengan menggunakan tangannya. Meski begitu, wasit Mike Dean yang memimpin jalannya pertadingan tetap mengesahkan gol tersebut dan Peter Crouch terhindar dari hukuman.

Gol penyerang jangkung tersebut mirip dengan yang dilakukan legenda timnas Argentina, Diego Maradona, ketika menghadapi timnas Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986. Saat itu, Maradona juga menjaringkan bola ke dalam gawang The Three Lions dengan menggunakan tangan.

Diego Maradona

Sayangnya, gol Crouch gagal menghindarkan Stoke City dari kekalahan 1-4 kontra Arsenal. Sepasang gol tambahan skuat Meriam London dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-76 dan Giroud menit ke-80.

Sumber: Ballball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool