Sukses


Kalahkan Ibrahimovic, Herrera Pemain Terbaik Manchester United

Bola.com, Manchester - Ander Herrera meraih penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year 2017 atau pemain terbaik Manchester United 2017 pada malam penganugerahan di Manchester, Kamis (18/5/2017).

Herrera unggul hanya satu persen suara ketimbang Antonio Valencia. Adapun peringkat ketiga ditempati Zlatan Ibrahimovic.

"Ini penghargaan spesial untuk saya karena banyak pemain hebat di Manchester United. Anda tahu bagaimana pentingnya penghargaan ini. Saya bisa menghentikan rekor David De Gea," kata Herrera.

Pada tiga tahun terakhir, penghargaan pemain terbaik Manchester United jatuh ke pelukan David De Gea. Sementara itu, ini menjadi penghargaan pertama bagi Herrera sejak bergabung pada 2014.

Pada musim ini, Herrera menjadi satu di antara pemain andalan manajer Jose Mourinho. Hingga 18 Mei 2017, pemain asal Spanyol itu sudah memainkan 49 pertandingan di berbagai ajang.

Jumlah pertandingan Herrera sama dengan yang dimiliki pemain termahal dunia, Paul Pogba. Kedua pemain tersebut hanya kalah dari Marcus Rashford yang telah tampil dalam 53 pertandingan Manchester United di berbagai ajang.

Dari 49 pertandingan pada musim ini, Herrera mencetak dua gol yang satu di antaranya ke gawang Chelsea pada 16 April 2017. Dia juga mencatat 11 asisst dan menorehkan 3.900 menit waktu bermain.

Selain gelar pemain terbaik (level senior), ada juga beberapa kategori lain. Valencia meraih penghargaan pemain terbaik pilihan para pemain Manchester United. Gelar pemain cadangan (reserve) terbaik jatuh ke tangan Axel Tuanzebe, pemain muda terbaik diraih Angel Gomes, dan gol terbaik untuk Henrikh Mkhitaryan.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer