Berita Video: Gol Sundulan Crouch Membuat Rekor Baru

Oleh Nurfahmi Budi pada 22 Mei 2017, 14:59 WIB
Diperbarui 22 Mei 2017, 14:59 WIB
Peter Crouch
Peter Crouch (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Southampton - Peter Crouch menjadi penentu kemenangan Stoke City atas Southampton, pada laga terakhir Premier League 2016-2017, di St Mary's Stadium, Minggu (21/5/2017). Peter Crouch melesakkan si kulit bundar pada menit ke-60.

Peter Crouch menaklukkan kiper tuan rumah, Frase Forster dengan senjata mematikannya, sundulan. Gol berawal dari pergerakan Geoff Cameron dari sisi kiri pertahanan Southampton.

Cameron melihat celah di depan gawang Southampton. Ia mengirim umpan lambung yang mengarah kepada Crouch. Striker berpostur 201 cm tersebut seolah mengerti kalau ada kesalahan pada bagaimana lawan menjaganya.

Pada saat itu, Crouch justru dijaga full-back kanan Southampton, Cedric Soares. Kalah tinggi, membuat Soares kesulitan berduel dengan Crouch. Alhasil, Crouch dengan leluasa mengirim bola ke dalam gawang Southampton, setelah unggul dalam perebutan bola udara.

Gol tersebut terasa istimewa bagi Peter Crouch, karena menjadi koleksi ke-50 via sundulan di pentas Premier League. Crouch masuk jajaran legenda Premiership, setelah menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi 50 gol sundulan.

Menurut situs resmi Premier League, Crouch sudah mengoleksi 103 gol dari 431 penampilan, dengan raihan 161 kemenangan dan 138 kekalahan. Bagi Southampton kekalahan tersebut menjadi tamparan bagi manajer tim, Claude Puel.

Kabar beredar, kekalahan tersebut membuat posisi Puel terancam. Jajaran direksi bakal melakukan rapat terbatas agar bisa menentukan masa depan sang pelatih.

Bagi Crouch, gol pada laga terakhir Premier League 2016-2017 bukan berarti pensiun dari lapangan hijau. "Mark Hughes bermain sampai usia 40 tahun. Satu yang terpenting menjadi seorang pemain adalah hasrat tinggi, tapi jujur, saya masih bisa di level ini dalam beberapa tahun ke depan," tegas Crouch.

Sumber: Premier League, Vidio.com, BallBall

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)