Sukses


Menangi Piala FA, Arsene Wenger Ukir Sejarah di Arsenal

Bola.com, London - Arsene Wenger mengantarkan Arsenal menjuarai Piala FA setelah menang 2-1 atas Chelsea, di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Prestasi itu membuat Wenger menjadi manajer yang mengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Gol kemenangan Arsenal dalam laga itu dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit keempat dan Aaron Ramsey (79'). Sementara itu, gol semata wayang Chelsea dikreasi Diego Costa (76').

Menurut statistik ESPN FC sepanjang laga, Arsenal tampil dominan karena mampu menguasi bola sebesar 52 persen, berbanding 48 milik Chelsea. Namun, catatan itu tidak selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

Arsenal tercatat meraih enam peluang emas dari total 16 percobaan. Sementara itu, Chelsea mampu mendulang 18 kesempatan meski hanya lima yang tepat sasaran.

Menurut catatan Opta, itu merupakan gelar Piala FA ketujuh bagi Arsene Wenger sepanjang karier kepelatihannya. Hingga saat ini, tidak ada satupun manajer yang bisa menyamai prestasi tersebut.

Tidak hanya itu, Arsenal pun semakin mengukuhkan status sebagai tim pengkoleksi gelar Piala FA terbanyak sepanjang sejarah. Selama keikutsertaan di turnamen tersebut, tim Meriam London telah mengoleksi 13 medali juara.

Prestasi tersebut diyakini bakal menjadi obat pelipur lara bagi pemain dan suporter Arsenal, mengingat mereka terus mengalami berbagai hasil negatif sepanjang musim 2016-2017.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer