Sukses


Ferguson Ungkap Kunci Kesuksesan Carrick di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan kunci kesuksesan Michael Carrick selama bernaung di Old Trafford.

Michael Carrick bergabung dengan Manchester United setelah direkrut dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan 459 laga bersama Setan Merah.

Untuk menghormati 11 tahun pengabdiannya, Manchester United menggelar laga testimonial bagi Carrick di Old Trafford, Minggu (4/6/2017).

"Satu di antara hal yang menjadi perhatian saya ketika kami mengamati dan menyiapkan penawaran untuknya adalah dia meninggalkan rumah untuk bergabung dengan West Ham United saat masih berusia 16 tahun," kata Ferguson.

"Itu memberi tahu Anda bahwa bocah ini memiliki kepercayaan diri akan berhasil. Bocah 16 tahun dari Newcastle pergi ke London Timur, itu perjalanan yang panjang dan saya terkesan," tuturnya.

"Sejak awal kami mendatangkannya pada 2006, dia selalu menunjukkan karakter luar biasa. Dia cinta sepak bola. Karakter dan kemampuannya membuat dia meraih kesuksesan besar di United," ujar Ferguson.

Carrick merasakan banyak prestasi bersama Setan Merah. Dia memenangi sejumlah gelar, di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu Piala FA, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Liga Europa.

Meski telah berusia 35 tahun, Carrick terbukti masih dibutuhkan Manchester United. Beberapa waktu lalu, dia mendapat kontrak baru selama satu musim atau hingga Juni 2018.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer