Sukses


Arsenal Optimistis Oxlade-Chamberlain Bertahan

Bola.com, London - Arsenal merasa optimistis kalau negosiasi perpanjangan kontrak dengan Alex Oxlade-Chamberlain berjalan lancar dan sang pemain akan bertahan di Emirates Stadium.

Alex Oxlade-Chamberlain menjadi satu di antara buruan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pada bursa transfer pemain musim panas 2017. Pemain berusia 23 tahun tersebut dinilai menunjukkan performa yang positif pada musim 2016-17.

Saat ini, kontrak Oxlade-Chamberlain bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2018. Arsenal tengah berusaha untuk menawarkan kontrak baru agar sang pemain bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Pada awal musim 2016-17, Arsene Wenger sempat mengancam Oxlade-Chamberlain untuk meningkatkan permainannya agar mendapat perpanjangan kontrak. Terpacu ancaman dari Wenger, sang pemain bekerja keras untuk selalu tampil impresif.

Pada awalnya, Oxlade-Chamberlain merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang kanan. Namun ia bisa memainkan peran berbeda sebagai gelandang tengah, kiri dan sebagai bek.

Determinasi yang ditunjukkan Oxlade-Chamberlain membuat Wenger puas dan berusaha mempertahankannya. Hal tersebut terbukti pada laga final Piala FA, ketika Wenger menurunkan Oxlade-Chamberlain sebagai starter.

Penampilan impresif Oxlade-Chamberlain juga mendapat apresiasi dari pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dengan menyertakan sang pemain dalam skuat The Three Lions dalam laga internasional mendatang.

Arsenal berencana menawarkan kontrak dengan bayaran 100.000 poundsterling (Rp 1,71 miliar) per pekan kepada Oxlade-Chamberlain. Saat ini, ia menerima bayaran sebesar 65.000 poundsterling (Rp 1,11 miliar) per pekan.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer