Jose Mourino Bikin Klub Lain Iri kepada Manchester United

Oleh Ary Wibowo pada 23 Jun 2017, 19:05 WIB
Diperbarui 23 Jun 2017, 19:05 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho berpose dengan trofi Liga Europa, Swedia, Kamis (25/5). Keberhasilan Mourinho meraih juara Liga Europa menjadi pertama untuk Setan Merah dan yang kedua untuk Mourinho. (AP Photo)

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Gary Pallister, menilai, Jose Mourinho sukses klub-klub Premier League "iri" terhadap keberhasilan Setan Merah pada musim lalu.

Manchester United finis di urutan keenam klasemen akhir Premier League. Namun, Manchester United berhak tampil di ajang Liga Champions 2017-2018 setelah memenangi Liga Europa.

Selain Liga Europa, Manchester United juga sukses menjadi juara Piala Liga Inggris. Sebelumnya, Jose Mourinho juga mampu mengantarkan Manchester United meraih trofi Community Shield.

"Kemenangan melawan Ajax menghentikan banyak keraguan yang mengatakan, Manchester United menjalani musim yang buruk setelah finis di peringkat keenam. Oke, mereka tidak lolos ke Liga Champions jika berbicara mengenai posisi akhir klasemen Premier League," ujar Gary Pallister.

"Akan tetapi, kami lolos dengan memenangi Liga Europa dan kami juga memenangi Piala Liga Inggris, ini belum bicara soal Community Shield. Semua hal ini, tentu membuat beberapa klub iri terhadap musim yang dijalani Manchester United," ia menambahkan.

Menurut Gary Pallister, keberhasilan Manchester United meraih tiga trofi pada musim lalu memang istimewa. Namun, menurut dia, yang menjadi perhatian utama adalah kesuksesan skuat asuhan Jose Mourinho melangkah ke Liga Champions pada musim depan.

"Hal tersebut (lolos ke Liga Champions) sangat berarti bagi klub, tidak hanya dari sisi finansial, tetapi juga bagi para suporter dan pemain Manchester United, yang ingin ikut serta berada dalam turnamen terbesar di dunia," kata Gary Pallister.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Manchester City Incar Jack Grealish