Sukses


Frank de Boer Minta Saran dari Louis van Gaal

Bola.com, London - Manajer anyar Crystal Palace, Frank De Boer, mengaku meminta saran dari Louis van Gaal tentang atmosfer Premier League. Louis van Gaal pernah menangani Manchester United selama dua musim pada periode 2014-2016.

Frank De Boer resmi menjadi manajer Crystal Palace, Senin (26/7/2017). Namun, Frank De Boer tidak memiliki pengalaman apa pun soal gaya melatih di Premier League. Dia mengambil inisiatif untuk meminta saran dari Louis van Gaal yang sudah berpengalaman di Premier League.

Louis Van Gaal menukangi Manchester United sejak 2014 hingga 2016. Louis van Gaal meraih 54 kemenangan dari total 103 pertandingan di berbagai kompetisi. Selama menjadi manajer Manchester United, Louis van Gaal mempersembahkan satu gelar yaitu trofi Piala FA.

"Saya telah berbicara dengan Louis van Gaal beberapa bulan yang lalu. Saya melakukan hal itu hanya untuk mengetahui pengalamannya menjadi manajer di Premier League," kata De Boer.

"Van Gaal selalu bersikap sangat baik kepada saya. Kami sering berkomunikasi. Dia adalah orang pertama yang memberi selamat kepada saya atas pekerjaan baru ini. Dia memberi saya beberapa saran bagus," tutur De Boer.

Frank De Boer dan Louis Van Gaal memiliki kemiripan latar belakang. Selain sama-sama berasal dari Belanda, mereka juga mampu meraih kesuksesan ketika melatih Ajax Amsterdam.

Louis van Gaal mengantarkan Ajax Amsterdam meraih total 11 trofi, termasuk satu titel Liga Champions. Sementara itu, Frank De Boer meraih lima gelar, yakni empat Eredivisie dan satu Piala Super Belanda.

Sumber: Crystal Palace

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer