Sukses


Xavi Hernandez Dukung Dani Alves Sukses di Manchester City

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mendukung Dani Alves hijrah ke Manchester City. Xavi menilai, Alves masih bisa menunjukkan performa terbaik bersama The Citizens.

Alves telah memutus kontraknya bersama Juventus pada musim panas 2017. Pemain asal Brasil itu santer digosipkan bakal hijrah ke Manchester City.

"Usia bukan segalanya. Bagi saya, dia (Dani Alves) masih bek kanan terbaik di dunia. Barcelona merindukan dia musim lalu. Dia melalui musim yang luar biasa bersama Juventus," ujar Xavi.

"Dia teman baik saya. Saya tahu bagaimana kerja kerasnya dan betapa dia peduli dengan dirinya. Kondisinya bagus dan dia bisa bermain di level yang tinggi hingga beberapa tahun ke depan," tuturnya.

Apabila jadi hengkang ke Manchester City, Alves akan bereuni dengan manajer Pep Guardiola yang pernah melatihnya sewaktu di Barcelona pada 2008-2012.

Selama empat musim, keduanya membantu Barcelona meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya adalah trofi La Liga (3 kali), Liga Champions (2) dan Piala Dunia Antarklub (2).

"Dia bukan cuma pemain hebat, tetapi sangat berpengalaman. Dia meraih banyak trofi di Eropa, seperti Liga Champions, dan mencatatkan banyak penampilan bersama Brasil," kata Xavi.

"Dia memiliki karakter yang hebat dan sangat berpengaruh di ruang ganti. Dia memiliki hubungan dan pemahaman yang sangat baik dengan Pep (Guardiola). Mereka meraih banyak kesuksesan bersama di Barcelona," serunya.

Manchester City tengah membutuhkan bek kanan anyar. Dani Alves diproyeksi sebagai pengganti Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dari The Citizens pada musim panas ini.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer