Sukses


Hijrah dari Chelsea, Nathan Ake Bikin Rekor di Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Bournemouth, melalui situs resminya, Jumat (30/6/2017), mengonfirmasi proses transfer bek asal Belanda, Nathan Ake, dari Chelsea.

Bournemouth dikabarkan memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Nathan Ake dengan biaya 20 juta pounds (Rp 340 miliar). Bournemouth memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Bournemouth telah merampungkan perekrutan bek tim nasional Belanda, Nathan Ake, yang menjadi rekor transfer klub," demikian pernyataan Bournemouth.

Nathan Ake mengaku senang bisa bergabung dengan Bournemouth, yang menjadi klub tempat ia berkarier sebagai pemain pinjaman pada musim lalu. Sebelumnya, Nathan Ake dipinjamkan Chelsea ke Reading dan Watford.

"Saya memiliki waktu yang menyenangkan pada musim lalu. Jadi, saya sangat senang bisa kembali (ke Bournemouth). Ini adalah tantangan yang menarik. Chelsea adalah klub hebat dan saya banyak belajar di sana. Namun, ini adalah langkah yang baru dan saya masih harus bekerja," tutur Nathan Ake.

"Suporter belum melihat permainan terbaik saya. Saya selalu menetapkan standar tinggi, jadi saya tahu banyak hal yang harus dikembangkan. Dengan bantuan manajer di sini, saya tahu harus tetap berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik lagi," ia menambahkan.

Bournemouth dikabarkan melayangkan tawaran mempermanenkan status Nathan Ake pada bursa transfer Januari 2017. Namun, Chelsea menolak tawaran tersebut karena mempertimbangkan komposisi barisan belakang skuat utama.

Sumber: Bournemouth, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer