Sukses


5 Pemain Anyar yang Bisa Jadi Tulang Punggung di Everton

Bola.com - Everton menunjukkan agresivitas pada bursa transfer musim panas 2017. The Toffees telah mendatangkan total enam pemain, termasuk yang teranyar adalah Wayne Rooney dari Manchester United.

Manajemen Everton telah mengucurkan dana sekitar 83 juta poundsterling pada bursa transfer saat ini. Mereka mengambil langkah itu agar bisa kompetitif dan bersaing memperebutkan gelar juara.

Romelu Lukaku memiliki andil soal gelagat transfer Everton. Dana hasil penjualannya sekitar 75 juta poundsterling ke Manchester United, membuat Everton leluasa mencari para pemain buruan mereka.

Publik lantas memprediksi, empat dari enam pemain anyar yang direkrut akan menjadi tulang punggung bagi Everton di setiap lininya. Berikut ini Bola.com mencoba memberikan penjabarannya.

2 dari 5 halaman

Jordan Pickford

Dari posisi penjaga gawang, Everton membeli Jordan Pickford dari Sunderland seharga 30 juta poundsterling (Rp 508 miliar). Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Sebelum bergabung dengan Everton, Jordan Pickford tampil menjanjikan bersama Sunderland sepanjang musim 2016-2017. Dia bermain dalam 33 laga di seluruh kompetisi, dan mencatatkan lima clean sheets.

Sayangnya, penampilan apik Jordan Pickford tidak cukup untuk menyelamatkan Sunderland. The Black Cats harus terdegradasi karena menjadi juru kunci di klasemen akhir Premier League.

3 dari 5 halaman

Michael Keane

Michael Keane tampil solid di jantung pertahanan dan membuat Burnley lolos dari jurang degradasi musim lalu. Dia membukukan dua gol dan satu assist dari 39 pertandingan di berbagai kompetisi.

Dianggap memiliki prospek cerah, Michael Keane menjadi target utama beberapa tim papan atas Premier League. Namun, pada akhirnya Everton yang mampu mengamankan tanda tangan bek 24 tahun tersebut.

Everton diberitakan menggelontorkan dana sekitar 30 juta poundsterling (Rp 518,49 miliar) demi memboyong Michael Keane. Manajemen klub pun langsung mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima musim.

4 dari 5 halaman

Davy Klaassen

Davy Klaassen merupakan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam dan melakoni debutnya di skuat senior pada 2011. Gelandang serang 24 tahun itu pun diplot sebagai kapten tim dalam dua musim terakhir.

Selama berkostum skuat senior Ajax Amstedam, Davy Klaassen membukukan 55 gol dan 38 assist dari 180 penampilan di berbagai ajang. Dia sukses menjuarai tiga gelar Bundesliga dan satu trofi Piala Super Belanda.

Performa positif Davy Klaassen membuat Everton memboyongnya dengan nilai transfer sekitar 23 juta euro (Rp 400,65 miliar). Dia diproyeksi menjadi target jangka panjang, setelah manajemen klub mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima musim.

5 dari 5 halaman

Wayne Rooney dan Sandro Ramirez

Wayne Rooney merupakan produk akademi Everton. Sang pemain memutuskan hijrah ke Manchester United pada 2004, dan membukukan total 253 gol dan 145 assist dari 559 laga di berbagai ajang bersama The Red Devils.

Minimnya kesempatan bermain membuat Wayne Rooney kembali ke Everton. Menurut pemberitaan media-media Inggris, The Toffes memboyong pemain 31 tahun itu dengan status bebas biaya transfer.

Berbagai pengalaman yang dimiliki Wayne Rooney membuatnya diprediksi bakal menjadi tumpuan di lini serang Everton. Publik menilai sang pemain dapat memacu motivasi rekan-rekannya untuk meraih prestasi.

Akan tetapi, Wayne Rooney juga harus bersaing dengan Sandro Ramirez, striker yang baru direkrut dari Malaga. Eks Barcelona itu menunjukkan performa gemilang dengan gelontoran 16 gol dan lima assist dari 31 laga di berbagai kompetisi bersama Malaga musim lalu.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer