Sukses


Wayne Rooney Pilih Nomor Punggung Kostum Sang Idola

Bola.com, Liverpool - Wayne Rooney memilih nomor 10 yang bakal tertera di kostum Everton. Eks Manchester United tersebut memiliki alasan khusus, yakni Duncan Ferguson.

Bagi penggemar Everton, Duncan Ferguson bukan nama yang asing. Begitu juga untuk Rooney, yang selalu bermimpi bisa menjadi seorang Duncan Ferguson. Bagi Wayne Rooney, sosok anggota tim pelatih Everton tersebut adalah sumber inspirasi dan pemantik motivasi agar bisa menjadi striker papan atas.

Tanpa Duncan Ferguson, bisa saja Wayne Rooney tak akan menjelma menjadi penyerang berkualitas. Duncan Ferguson adalah eks striker Everton yang mampu mengumpulkan 63 gol dalam 247 pertandingan bersama The Toffees.

Duncan Ferguson memiliki peran terhadap kepindahan Rooney ke Everton. Ia menjadi orang yang paling getol dan terus menekan sang manajer, Ronald Koeman, untuk mengembalikan Rooney.

"Ferguson terus mendesakku, dan dia meyakinkanku kalau Rooney akan memiliki peran penting serta masih bisa bersaing di level tinggi sepak bola Inggris. Karena dia sangat mengerti Rooney, saya langsung bergerak," tutur Koeman.

Alhasil, Rooney datang, dan tanpa pikir panjang langsung memilih nomor 10. Pada musim lalu, nomor keramat tersebut menempel di punggung Romelu Lukaku. Namun, fans mengerti, Rooney memilih nomor itu karena sosok Duncan Ferguson.

Duncan Ferguson mengenakan nomor 10 pada periode kedua membela Everton, tepatnya sepanjang 2000-2006. Saat itu, Ferguson menjadi mentor bagi Rooney, yang mulai masuk ke tim utama pada 2002. Proses relasi keduanya sangat membekas di kepala Wayne Rooney.

Sumber: Everton FC, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer