Sukses


Legenda Liverpool Sanjung Romelu Lukaku

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Robie Fowler, melontarkan pujian untuk calon penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku adalah pemain muda berbakat dan peningkatan dari sosok Zlatan Ibrahimovic.

MU gencar memburu penyerang anyar untuk menggantikan peran Ibrahimovic di lini depan. Manajemen The Red Devils memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Ibra yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Sejumlah penyerang top masuk dalam daftar belanja Manchester United, mulai dari Alvaro Morata, Andrea Belotti, Kylian Mbappe, dan Romelu Lukaku. Dari nama-nama tersebut, Setan Merah akhirnya memboyong Lukaku ke Old Trafford.

MU kabarnya harus mengeluarkan dana 75 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) demi bisa menebus Lukaku dari Everton. Tawaran itu pun mendapat restu dari Everton, dan si pemain telah menjalani tes medis di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (8/7/2017).

Berhasil mencetak 26 gol dan tujuh assist dari 39 pertandingan pada musim lalu menjadi bukti jika Romelu Lukaku merupakan penyerang yang berkualitas. Dia pun diharapkan bisa menjadi pengganti Ibrahimovic di lini depan Manchester United.

"Menurut saya, dalam banyak hal dia adalah peningkatan level dari Ibrahimovic. Ibra mencetak gol, namun MU tidak mendapatkan energi dari performa pemain muda yang bersemangat untuk berlari di balik pemain bertahan lawan, dan menebar ancaman kepada lawan," kata Fowler.

"Lukaku akan melakukan hal tersebut ketika suasana hatinya sedang bagus, dan hal tersebut akan meningkatkan performa Manchester United pada musim ini, meskipun saya berharap dia tidak terlalu banyak berkontribusi," lanjutnya.

Jika proses tes medis tersebut berjalan lancar, Romelu Lukaku akan langsung ikut berlatih bersama Manchester United yang akan menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. MU dijadwalkan bakal mengikuti tur pramusim International Champions Cup 2017, dari 20 sampai 27 Juli 2017.

Sumber: Sportsmole

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer