Sukses


Manchester United dan Real Madrid Tentukan Nasib De Gea di AS

Bola.com, Manchester - Manchester United dan Real Madrid akan melakukan pembicaraan terkait kemungkinan proses jual-beli di antara mereka. Satu yang mendapat atensi besar adalah penentuan nasib kiper Manchester United, David De Gea.

Guardian, Kamis (13/7/2017) merilis, De Gea akan menjadi materi pembicaraan utama saat manajemen Manchester United dan Real Madrid bertemu di Amerika Serikat (AS). Sumber internal Manchester United mengungkapkan, jajaran manajemen kedua tim akan bertemu di Santa Clara (23/7/2017).

Mereka akan melakukan negosiasi usai laga Manchester United kontra Real Madrid pada ajang International Champions Cup (ICC) 2017. Informasi awal menyebutkan, Manchester United memberi banderol 60 juta pounds atau sekitar Rp 960 miliar bagi Real Madrid jika ingin membawa pulang De Gea ke Spanyol.

Pada sisi lain, Real Madrid ingin mendapatkan De Gea dengan cara barter dengan Alvaro Morata, plus uang tambahan 15 juta pounds atau sekitar Rp 90 miliar. Real Madrid memberi label harga Morata sebesar 75 juta pounds.

Saga transfer De Gea bakal menjadi satu di antara yang paling panas sepanjang transfer window I. Maklum, kubu Real Madrid sangat berkepentingan dengan para pemain yang berkebangsaan Spanyol. Beberapa waktu lalu, Marca merilis, Real Madrid ingin menambah jumlah pemain asli Spanyol pada musim depan.

Pada sisi lain, De Gea sempat merasakan 'nyaman' saat Jose Mourinho menangani Mancheter United, dibanding Louis Van Gaal. Apalagi di sana ada Emilio Alvarez, pelatih kiper yang sudah mengenal lama De Gea.

Kemungkinan Real Madrid mendapatkan De Gea semakin sulit, karena Manchester United bermain di level Liga Champions pada musim depan. Namun, kans tetap ada setelah melihat apa yang terjadi pada final Liga Eurpa 2016-2017.

Saat bersua Ajax Amsterdam, David De Gea tak bermain. Jabatan kiper utama Manchester United berada di tangan Sergio Romero. Semua itu ditambah dengan keinginan Jose Mourinho memberi waktu bermain lebih banyak kepada kiper ketiga, Joel Periera.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer