Sukses


Rencana Mourinho untuk Kiper Manchester United pada Musim Depan

Bola.com, Manchester - Manajer [Manchester United](lindelof ""), Jose Mourinho memliki rencana khusus pada posisi kiper untuk masa musim depan. Ia memastikan tidak akan merotasi posisi penjaga gawang Manchester United.

Mourinho menegaskan, patokan utama untuk menentukan posisi kiper adalah kesiapan terakhir. Artinya, kiper utama akan diganti jika ada yang tak beres dengannya, dan baru melirik kiper cadangan.

Walhasil, andai Sergio Romero tampil pada partai perdana, hampir dipastikan dia akan menjadi penjaga gawang sepanjang musim. Romerto akan diganti jika cedera, terkena kartu atau performa menurun.

Pada 2016-2017, Mourinho memprioritaskan David de Gea untuk Liga Inggris, sedangkan Sergio Romero membela Manchester United di Liga Europa.

"Saya pikir saya bakal ambil keputusan laga per laga. Tergantung lawan, performa kiper, serta jadwal sebelum dan sesudah. Apakah saya selalu mengganti kiper setiap pertandingan? Tentu tidak. Tapi saya selalu menganalisis," ungkap Mourinho, dikutip situs resmi klub.

Meski tidak punya pilihan pasti, Mourinho mengaku percaya penuh pada De Gea dan Romero. Dia menilai De Gea sudah menunjukkan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Sedangkan Romero memperlihatkan kelasnya dengan membantu Manchester United menjuarai Liga Europa. Berkat kontribusinya itu, manajemen The Red Devils memperpanjang kontraknya hingga 2021.

"Tidak hanya mereka. Joel (Pereira) juga punya potensi. Dia bisa belajar banyak dari dua seniornya. Ada pula Sam Johnstone yang cemerlang pada masa pinjaman di Aston Villa. Manchester United tidak perlu khawatir dalam hal penjaga gawang," pungkas Mourinho.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer