Sukses


Rival Liverpool Belanja Jor-joran, Jurgen Klopp Tak Peduli

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak panik walaupun klub-klub raksasa Premier League lain jor-joran belanja pemain untuk menyambut persaingan pada musim 2017-2018.

Liverpool baru mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling (Rp 781,42 miliar) untuk memboyong tiga pemain baru ke Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2017. Mereka adalah Mohamed Salah (AS Roma), Dominic Solanke (Chelsea) dan Andrew Robertson (Hull City).

Jumlah tersebut kalah jauh dari para klub papan atas Premier League lainnya. Sebagai contoh, Manchester City yang menghabiskan sekitar 200 juta poundsterling (Rp 3,47 triliun) demi merekrut lima pemain anyar atau Chelsea yang merogoh kocek 110 juta pounds (Rp 1,91 triliun) untuk mendatangkan tiga pemain pada musim panas 2017.

"Ada kesan bursa transfer lebih menarik dari liga. Orang melihat siapa yang dibeli klub yang mereka dukung dan berpikir telah menjadi juara. Sayangnya, Anda harus tetap bermain setelah bursa transfer. Itu yang paling membuat saya tertarik," ujar Klopp.

"Itu bukan berarti kami tidak ingin mendatangkan pemain. Kami selalu menginginkannya, terutama para pemain hebat. Saya bukannya tidak tahu para pemain seperti Zlatan Ibrahimmovic, Romelu Lukaku atau yang lainnya. Apakah kami mampu melakukannya? Saya tidak tahu, kita lihat saja," tuturnya.

"Kami ingin melakukan hal yang tepat. Kami tidak ingin membuat suporter tenang dengan pembelian pemain hebat dan semua akan berpikir kami telah menjuarai liga. Saya tidak tertarik dengan apa yang dilakukan klub-klub lain sampai kami menghadapi mereka. Mereka bisa melakukan transfer yang baik atau buruk, saya tidak ingin mengomentarinya," kata Klopp.

Saat ini, Liverpool dikabarkan tengah memburu tanda tangan gelandang RB Leipzig, Naby Keita dan bek Southampton, Virgil van Dijk.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer