Jadwal Arsenal Vs Chelsea di Community Shield 2017 Dipercepat

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Agu 2017, 22:20 WIB
Diperbarui 01 Agu 2017, 22:20 WIB
Chelsea
Jadwal pertandingan Arsenal kontra Chelsea di Community Shield 2017 dipercepat. (AP/Mark Schiefelbein)

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan bakal mempercepat jadwal pertandingan Arsenal kontra Chelsea di ajang Community Shield 2017. Hal tersebut dilakukan agar tidak bentrok dengan partai final Piala Eropa Wanita 2017.

The Gunners berhak berlaga di Community Shield dengan status juara Piala FA musim lalu. Sementara itu, The Blues berstatus sebagai juara Premier League.

Seperti dilansir Sky Sports, jadwal pertandingan Community Shield dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/8/2017) pukul tiga sore waktu setempat. Namun, duel dual klub asal Kota London tersebut dipercepat menjadi pukul dua siang.

Keputusan tersebut diambil agar pertandingan Community Shield tidak berbarengan dengan laga final Piala Eropa Wanita 2017. Laga final yang berlangsung di De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, dihelat pada hari yang sama pukul empat sore waktu Inggris.

Dipercepatnya jadwal pertandingan Arsenal versus Chelsea sebagai bentuk antisipasi jika timnas wanita Inggris lolos ke final. Saat ini, Three Lionesses berhasil melenggang ke semifinal dan bakal bersua Belanda di De Grolsch Veste, Kamis (3/8/2017).

Jika lolos ke final, timnas Wanita Inggris akan mengulangi pencapaian pada Piala Eropa 2009. Saat itu, Inggris menembus partai puncak namun menelan kekalahan 6-2 dari timnas wanita Jerman.

Sumber: Sky Sports

Manchester City Incar Jack Grealish