Sukses


Courtois Berharap Alexis Sanchez Absen di Community Shield

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, berharap Alexis Sanchez tidak dapat bermain pada ajang Community Shield 2017 di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017). Hal itu karena Courtois menganggap Sanchez sebagai pemain yang berbahaya.

Chelsea sebagai juara Premier League akan menghadapi pemenang Piala FA, Arsenal, pada laga Community Shield. Pertandingan tersebut merupakan partai tahunan yang digelar sebelum liga dimulai.

Pertandingan tersebut merupakan ulangan partai puncak Piala FA 2016-2017 di tempat yang sama. Saat itu, Arsenal menang 2-1 setelah gol Alexis Sanchez (4') dan Aaron Ramsey (79') hanya mampu dibalas Diego Costa (76').

Alexis Sanchez merupakan pemain yang paling sering merepotkan lini belakang Chelsea pada laga itu. Alhasil, Courtois pun tidak ingin menghadapi pemain asal Cile tersebut.

"Saya lebih senang jika Alexis Sanchez tidak bermain menghadapi Chelsea karena dia merupakan pemain yang hebat. Namun, kami tidak boleh hanya mewaspadainya," ujar Courtois seperti dilansir Daily Mail.

"Sebagai contoh, laga final Piala FA saat Arsenal menang 2-1 atas Chelsea. Mereka kehilangan banyak bek namun Per Mertesacker bermain luar biasa hari itu. Anda tidak boleh melihat kepada satu-dua pemain. Saya harap dapat mengulangi hasil di partai uji coba," lanjutnya.

Chelsea dan Arsenal telah saling berjumpa pada laga persahabatan di Beijing, 22 Juli 2017. Saat itu, The Blues menang dengan skor 3-0 melalui gol Willian pada menit 40 dan Michy Batshuayi (42' dan 49').

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer