Sukses


Arsene Wenger Persembahkan Kemenangan untuk Suporter Arsenal

Bola.com, London - Arsenal keluar sebagai juara Community Shield 2017 setelah menundukkan Chelsea lewat babak adu penalti. Setelah laga selesai, Arsene Wenger mengatakan kalau timnya tampil mendominasi pertandingan.

Arsenal memaksa Chelsea untuk menjalani babak adu penalti setelah bermain imbang pada waktu normal pertandingan. Chelsea lebih dahulu unggul melalui gol yang dicetak Victor Moses (46’). The Gunners menyamakan kedudukan pada menit ke-82, lewat gol Sead Kolasinac.

Pada babak adu penalti, tiga eksekutor Arsenal menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan dua eksekutor Chelsea, yaitu Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal melesakkan bola ke gawang Arsenal.

Berdasarkan statistik pertandingan, Arsenal unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 55-45. The Gunners menciptakan 11 peluang, sedangkan Chelsea tujuh peluang.

Setelah pertandingan, Arsene Wenger menyatakan kalau kemenangan tersebut ia persembahkan untuk suporter.

“Saya ingin para pemain tetap membela tim karena kami akan melewati periode yang baik dan periode yang buruk. Kami harus tetap bersatu layaknya sebuah tim.”

“Saya selalu berharap dapat membuat suporter merasa bahagia. Impian yang sulit, namun kami akan berusaha keras untuk bisa melakukannya,” ujar Wenger.

The Professor juga mengatakan kalau timnya bisa mendominasi sepanjang pertandingan.

“Saya tidak tahu apakah kartu merah yang diterima pemain lawan, layak atau tidak. Namun yang pasti, Arsenal sedang mendominasi pertandingan ketika itu.”

“Kami sempat mengalami periode sulit pada saat babak kedua baru dimulai. Tetapi setelah itu kami bisa mendominasi dan selalu terlihat bahaya ketika menyerang,” ujar Wenger.

Kemenangan di Community Shield akan menjadi modal penting bagi Arsenal. The Gunners akan menghadapi Leicester City pada laga pekan pertama Premier League 2017-18 (11/8/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer