Sukses


Bos Premier League Senang Neymar Tidak Pindah ke Inggris

Bola.com, London - Executive Chairman Premier League, Richard Scudamore, mengaku senang karena tim Inggris tidak terlibat soal Neymar yang memecahkan rekor transfer dunia.

"Saya senang bukan tim-tim dari liga kami yang memecahkan rekor tersebut. Menurut saya saga transfer Neymar merupakan fenomena yang tidak biasa. Orang-orang Qatar itu, yang merupakan pemilik Paris Saint-Germain (PSG), secara tiba-tiba memutuskan membuat pernyataan," kata Scudamore.

"Hal yang agak aneh soal klausul pembelian ini adalah untuk mencegah sang pemain pergi. Menurut saya itu merupakan suatu gertakan. Saya sama sekali tidak khawatir dengan situasi itu," tutur Scudamore.

"Saya senang ketika menghuni jabatan ini karena bukan klub Premier League yang menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain seperti Neymar," ujar Scudamore.

Pada musim panas 2016, Paul Pogba didaulat sebagai pesepak bola termahal setelah ditebus Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,61 triliun).

Akan tetapi, situasi itu hanya bertahan selama semusim. PSG memecahkan rekor transfer dunia ketika memboyong Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro (rp 3,54 triliun).

Neymar pun menyandang status pemain dengan gaji tertinggi karena mengantongi 30 juta euro (Rp 469,34 miliar) per tahun di PSG. Sayangnya, saga transfer bomber Brasil itu memantik respons negatif dari sejumlah pihak.

Neymar dan PSG dianggap menjadi pemicu rusaknya harga pasar pemain saat ini. Fenomena negatif mulai terlihat setelah banderol sejumlah pesepak bola melonjak drastis.

Ousmane Dembele adalah salah satu contoh efek negatif dari saga transfer Neymar ke PSG. Saat ini Dembele kabarnya dibanderol dengan harga 120 juta euro (Rp 1,87 miliar) oleh Borussia Dortmund. Padahal, nilai pasar sang pemain hanya setengahnya dari jumlah tersebut.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer