Sukses


Hasil Pertandingan Liga Inggris: Gol Alexandre Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Kontra Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal bermain imbang 2-2 kontra Crystal Palace pada laga pekan kedelapan Premier League, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Gol menit akhir Alexandre Lacazette menyelamatkan The Gunners dari kekalahan. 

Tambahan satu angka membuat Arsenal kini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka unggul tiga poin atas Crystal Palace yang menghuni urutan ke-14.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Emirates, Arsenal langsung menguasai pertandingan sejak kick-off. Hasilnya, tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan delapan menit lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Berawal dari akselerasi Nicolas Pepe dari sisi kanan, dan melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun, bola hasil sepakan Pepe masih bisa ditepis Vicente Guaita. Bola muntah rupanya dapat dicocor Auba menjadi gol.

Crystal Palace pun tak tinggal diam. Tim asuhan Patrick Vieira itu berupaya mencari gol penyeimbang dengan menciptakan sejumlah peluang.

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Crystal Palace tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Mikel Arteta memasukkan Albert Sambi Lokonga untuk menggantikan Bukayo Saka yang sepertinya mengalami cedera pada akhir babak pertama.

Arsenal pun mengawali babak kedua dengan cukup meyakinkan. Namun, justru Crystal Palace yang sukses mencetak gol lewat aksi Christian Benteke pada menit ke-50.

Diawali kerja keras Jordan Ayew yang berhasil merebut bola dari Thomas Partey, dan kemudian memberikan umpan kepada Benteke. Setelah melewati Gabriel, striker asal Belgia itu melepas tembakan yang tak bisa dihentikan Aaron Ramsdale.

Petaka bagi Arsenal datang pada menit ke-73. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Edouard mampu melepas tembakan yang gagal dihalau oleh Ramsdale. Palace pun sukses membalikkan kedudukan di kandang The Gunners.

Arsenal berusaha keras untuk mengejar keunggulan lawan di sisa pertandingan. Jerih payah tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit-menit akhir.

Alexandre Lacazette sukses mencocor bola menjadi gol dari jarak dekat pada injury time. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey (Gabriel Martinelli 81'), Martin Odegaard (Alexandre Lacazette 67'); Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka (Albert Sambi Lokonga 46'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Marc Guehi, Joachim Andersen, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic (Cheikhou Kouyate 67'), James McArthur, Conor Gallagher; Jordan Ayew (Michael Olise 71'), Christian Benteke, Odsonne Edouard (James Tomkins 82').

Manajer: Patrick Vieira (Prancis)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer