Sukses


Chelsea Mulai Cari Pengganti Antonio Conte

Bola.com, London - Masa depan Antonio Conte bersama Chelsea terus dispekulasikan. Bahkan, manajemen The Blues dikabarkan Calciomercato, Rabu (23/8/2017), mulai mencari pengganti Conte.

Manajer asal Italia tersebut disebut tak puas dengan manajamen Chelsea. Aktivitas Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini menjadi salah satu alasan Conte merasa kecewa.

Dia mengganggap The Blues tak memiliki ambisi mempertahankan trofi Premier League dan meraih gelar juara lainnya. Sejauh ini, The Blues baru mendatangkan empat pemain baru, yakni Alvaro Morata (dari Real Madrid), Tiemoue Bakayoko (AS Monaco), Antonio Rudiger (AS Roma), dan Willy Caballero (Manchester City).

Kecuali Caballero yang didapatkan secara cuma-cuma, Chelsea harus mengeluarkan dana hingga 127 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun) untuk mendapatkan Morata, Bakayoko, dan Rudiger.

Antonio Conte sebenarnya berharap Chelsea mendatangkan sejumlah nama lagi, beberapa di antaranya adalah Virgil van Dijk dari Southampton, Antonio Candreva dari Inter Milan, dan Alex Sandro dari Juventus.

Sikap Conte tersebut membuat bos Chelsea, Roman Abramovic, geram. Taipan asal Rusia itu berencana mendepak Conte dari Stamford Bridge. Salah satu nama yang berpeluang menggantikan manajer 48 tahun tersebut adalah Thomas Tuchel.

Tuchel saat ini tengah menganggur setelah angkat kaki dari Borussia Dortmund pada 30 Mei 2017. Meski hanya meraih satu gelar juara bersama Borussia Dortmund, pelatih asal Jerman tersebut memiliki taktik yang diyakini bakal membawa Chelsea makin berprestasi.

Jika benar-benar dipecat, Antonio Conte akan mengikuti jejak Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho. Sebab, Ancelotti dan Mourinho kehilangan jabatan sebagai manajer Chelsea setelah mempersembahkan trofi Premier League.

Sumber: Calciomercato

 

Video Populer

Foto Populer