Sukses


Reaksi Cesar Azpilicueta soal Skema Anyar Chelsea

Bola.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengindikasikan tidak terkejut dengan skema anyar timnya karena telah berlatih menggunakan taktik tersebut dalam sesi latihan.

"Kami telah berlatih dengan sistem tersebut. Manajer membuat keputusan untuk mencoba menempatkan bentuk terbaik dalam permainan kami. Dia pun berhasil melakukannya," kata Azpilicueta.

"Kami membutuhkan kemenangan itu karena telah bekerja sangat keras. Kami sangat senang bisa mengakhiri laga dengan hasil positif," tutur bek Spanyol berusia 27 tahun tersebut.

Antonio Conte menerapkan skema tiga pemain bertahan dan satu target man dalam setiap pertandingan sejak musim 2016-2017. Namun, sang manajer menerapkan pendekatan berbeda ketika Chelsea menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, 20 Agustus 2017.

Dalam laga itu, David Luiz yang biasanya berperan sebagai bek dimainkan di sektor gelandang bersama N'Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko. Antonio Conte pun menempatkan Willian untuk berduet dengan Alvaro Morata di lini serang.

Perjudian Antonio Conte nyatanya berbuah tiga poin untuk Chelsea. Sang manajer terpaksa menerapkan taktik demikian karena skuat kehilangan beberapa pemain, yaitu Eden Hazard yang mengalami cedera, serta Cesc Fabregas dan Gary Cahill yang absen akibat akumulasi kartu.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer