Sukses


Libas Borussia Dortmund, Bayern Munchen Kampiun Piala Super Jerman 2021

Bola.com, Dortmund - Bayern Munchen memetik kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund pada laga Piala Super Jerman 2021 di Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Die Bayern berhak atas trofi Piala Super Jerman.

Bagi Bayern Munchen, ini ada trofi kesembilan di Piala Super Jerman. Sebelumnya, The Bavarians menjadi kampiun pada 1987, 1990, 2010, 2012, 2016, 2017, 2018, dan 2020.

Sama-sama ngotot ingin memetik kemenangan, duel kedua tim berjalan sengit sejak bola digulirkan. Aksi saling serang terjadi sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-20, Borussia Dortmund mendapatkan peluang emas dari kaki Marco Reus. Pemain berusia 32 tahun itu berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer dan punya kans mencetak gol yang sangat besar. Namun, bola hasil sepakannya bisa dihentikan!

Kedudukan berubah pada menit ke-41. Bayern Munchen berada dalam posisi unggul setelah sang striker, Robert Lewandowski, berhasil menjebol gawang Die Borussen memanfaatkan assist dari Serge Gnabry. Die Bayern unggul 1-0.

Waktu yang tersisa pada babak pertama tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Borussia Dortmund. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Skor berubah empat menit setelah jeda. Bayern sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0, setelah Thomas Muller memanfaatkan umpan silang Alphonso Davies yang sempat mengenai pemain Dortmund.

Die Borussen akhirnya membalas pada menit ke-53! Erling Haaland menceploskan bola ke gawang Neuer dengan memanfaatkan umpan dari Mahmoud Dahoud. Sayangnya, gol dianulir oleh wasit karena Haaland telah terjebak dalam posisi offside.

Gol balasan benar-benar datang pada menit ke-64. Gelandang muda, Jude Bellingham, dengan jeli menemukan Marco Reus yang mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Bayern Munchen. Reus melepaskan sepakan dengan kaki kanan dan berhasil mencetak gol.

Masuk menit ke-74, Bayern Munchen memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Robert Lewandowski. Memanfaatkan blunder Manuel Akanji, Lewandowski berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Dortmund dengan tendangan.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern menang 3-1 dan berhak atas trofi Piala Super Jerman.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Gregor Kobel; Felix Passlack (Marius Wolf 84'), Axel Witsel, Manuel Akanji, Nico Schulz; Jude Bellingham (Reinier 84'), Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna (Marco Pasalic 78'); Marco Reus; Youssoufa Moukoko (Donyell Malen 58'), Erling Haaland.

Pelatih: Marco Rose (Jerman)

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Josip Stanisic (Bouna Sarr 87'), Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman (Leroy Sane 49'), Thomas Muller (Jamal Musiala 73'), Serge Gnabry (Correntin Tolisso 73'); Robert Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 88').

Pelatih: Julian Nagelsmann (Jerman)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 18/08/2021)

Video Populer

Foto Populer