Sukses


Antar Chelsea Bungkam Everton, Alvaro Morata Cetak Sejarah

Bola.com, London - Alvaro Morata mencetak sejarah baru di Premier League setelah selalu mencetak satu gol dan satu assist dalam dua pertandingan kandang pertamanya bersama Chelsea. Hal tersebut ia lakukan dalam laga melawan Burnley (12/8/2017) dan Everton (27/8/2017).

Alvaro Morata tampil gemilang karena menorehkan gol dan assist kepada Cesc Fabregas dalam laga tersebut. Morata pun mencatatkan hal serupa ketika Chelsea takluk 2-3 dari Burnley pada pertandingan pekan pertama Premier League, di Stadion Stamford Bridge, 12 Agustus 2017.

Menurut catatan Opta, Alvaro Morata merupakan satu-satunya pemain yang dapat mencetak gol dan assist dalam dua pertandingan kandang awal sepanjang sejarah Premier League.

Performa demikian membuat Alvaro Morata menjawab sejumlah kritik yang disematkan kepadanya. Sejumlah pihak sempat mempertanyakan kualitas sang pemain akibat menunjukkan performa kurang maksimal.

Chelsea memboyong Alvaro Morata dengan nilai transfer sekitar 65 juta euro (Rp 1,03 triliun). Publik tak ayal menyematkan harapan besar kepada bomber spanyol berusia 24 tahun tersebut.

Kegemilangan Alvaro Morata membuat Chelsea merangsek naik ke urutan keenam dengan enam poin di klasemen sementara. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Manchester United yang menghuni peringkat teratas.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer