Sukses


3 Pemain Manchester United yang Meredup pada Awal 2017-18

Bola.com, Manchester - Manchester United menunjukkan performa gemilang pada awal musim 2017-2018. Situasi demikian tidak lepas dari ramuan taktik Jose Mourinho serta kontribusi sejumlah pemain. Namun ada beberapa pemain yang penampilannya dianggap menurun.

Hingga pekan ketiga Premier League, Manchester United nyaman menghuni peringkat pertama dengan sembilan poin. Mereka juga tampil sangat produktif karena telah menggelontorkan sepuluh gol.

Jumlah gol yang dicatatkan Manchester United merupakan yang terbanyak dari ke-19 kontestan lain di Premier League sejauh ini. Pundi-pundi gol diprediksi akan terus meningkat jika berkaca dari penampilan impresif Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Manchester United pun belum kebobolan setelah melakoni tiga laga di Premier League. Saat ini satu-satunya tim yang bisa menorehkan catatan serupa hanyalah Huddersfield Town.

Media-media Inggris memberikan pujian kepada skuat Jose Mourinho. Performa menawan sejumlah pilar, misalnya Romelu Lukaku hingga Henrikh Mkhitaryan membuat permainan Manchester United semakin solid dan padu.

Namun ada beberapa pemain yang dianggap belum memberikan kontribusi positif pada musim 2017-18. Lantas, siapa saja pemain yang meredup bersama Manchester United sejauh ini?

2 dari 4 halaman

1. Ander Herrera

Ander Herrera tergusur dari skuat Manchester United karena kedatangan Nemanja Matic. (EPA/Tim Keeton)

Kesuksesan Manchester United menjuarai Liga Europa tidak lepas dari peran Ander Herrera. Gelandang Spanyol itu pun dinobatkan sebagai pemain terbaik ketika menumbangkan Ajax Amsterdam pada laga pamungkas, 24 Mei 2017.

Barcelona pun diberitakan tertarik mendapatkan Ander Herrera. Namun, Jose Mourinho dengan tegas menolak tawaran itu karena menganggap Herrera sebagai sosok penting di Manchester United.

Akan tetapi, Ander Herrera mengalami situasi pelik ketika Nemanja Matic merapat ke Manchester United. Jose Mourinho baru menurunkan Herrera ketika menang 4-0 atas Swansea pada laga pekan kedua Premier League, 19 Agustus 2017.

Dalam laga tersebut Ander Herrera hanya bermain selama lima menit menggantikan peran Henrikh Mkhitaryan. Namun, media-media Inggris meyakini Herrera akan kembali dipercaya menghuni starting line-up, andai Jose Mourinho ingin menerapkan taktik defensif.

3 dari 4 halaman

2. Victor Lindelof

Victor Lindelof masih beradaptasi dengan Premier League. (doc. Manchester United)

Manchester United mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta euro (Rp 550,38 miliar). Sang pemain meneken kontrak berdurasi empat musim di Old Trafford.

Akan tetapi, Victor Lindelof dianggap tampil kurang maksimal ketika Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada laga Piala Super Eropa, 8 Agustus 2017.

Jose Mourinho menilai Victor Lindelof masih perlu beradaptasi dengan teknik serta gaya permainan Manchester United. Situasi itulah yang membuat dia belum mencatatkan debut di Premier League hingga saat ini.

Victor Lindelof masih memiliki banyak waktu memperbaiki performa karena musim baru bergulir. Bek 23 tahun itu harus menunjukkan kinerja yang baik agar tidak semakin dipinggirkan di skuat Manchester United.

4 dari 4 halaman

3. Chris Smalling

Chris Smalling belum bisa merebut hati Jose Mourinho. (Reuters/Juan Medina)

Performa apik Phil Jones membuat Chris Smalling gigit jari karena belum mengemas satupun penampilan di Premier League saat ini. Padahal, sang pemain merupakan kapten ketiga dalam skuat Jose Mourinho musim lalu.

Solidnya duet Eric Bailly dan Phil Jones membuat Chris Smalling semakin terancam. Apalagi, Smalling juga harus bersaing dengan Victor Lindelof, Daley Blind, dan Axel Tuanzebe yang bermain di posisi bek tengah.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer