Sukses


Debut di Liverpool, Chamberlain Lanjutkan Catatan Negatif

Jakarta - Alex Oxlade-Chamberlain memiliki serangkaian nasib buruk ketika melakoni debut bersama tim baru. Ia merasakan lagi suasana seperti itu saat melakoni laga pertama bersama Liverpool, Sabtu (9/9/2017).

Alex Oxlade-Chamberlain memiliki catatan debut yang sangat buruk di Liga Primer Inggris. Sepanjang karier profesionalnya sampai saat ini, Oxlade Chamberlain hanya bermain untuk tiga klub, Southampton, Arsenal, dan Liverpool.

Namun, hanya dua klub terakhir yang memberinya kesempatan bermain di kompetisi Liga Primer. Sayang, penampilan perdananya bersama kedua klub tersebut di level tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu tidak berakhir dengan mulus.

Ketika debut bersama Arsenal sekitar enam tahun silam, Oxlade Chamberlain harus menerima timnya dicukur Manchester United 2-8 di Old Trafford. Saat itu Oxlade Chamberlain masih berusia 18 tahun. Dia tampil sebagai pemain cadangan menggantikan Francis Coquelin.

Nasib serupa juga terjadi 2.204 hari kemudian, pemain 24 tahun itu mengalami nasib sial saat debut bersama The Reds setelah ditaklukan Manchester City 0-5 di Stadion Etihad. Oxlade Chamberlain juga bermain dari bangku cadangan menggantikan Mohamed Salah pada awal babak kedua.

Kekalahan tersebut itu juga menjadikan Oxlade Chamberlain sebagai pemain pertama yang kalah dengan skor 0-4 dalam dua pertandingan beruntun bersama klub yang berbeda. Pasalnya, pada pekan sebelumnya, dia masih menjadi pemain Arsenal yang dikalahkan Liverpool dengan skor 0-4.

Mungkin peristiwa seperti ini tidak pernah ada dalam pikiran pemain yang dibeli Liverpool seharga 35 juta pounds itu. Ketika mencoba menghindari dari keterpurukan The Gunners pada musim ini, dia justru harus mengakhiri debutnya dengan pahit. Terlebih lagi, beberapa jam setelahnya, Arsenal justru meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer