Sukses


Cara Pengucapan yang Benar Nama-Nama Pemain Manchester United

Bola.com, Manchester - Sebagai salah satu klub top Eropa, Manchester United diperkuat pesepak bola dari berbagai belahan dunia. Beberapa pemain memiliki nama yang unik, dan tak jarang salah ketika dilafakan oleh publik.

Kiper The Red Devils, David De Gea, menjadi salah satu pemain yang namanya salah ketika disebutkan. Publik biasanya melafalkan nama De Gea dengan De-Gea. Namun, cara yang benar untuk menyebutkan nama penjaga gawang timnas Spanyol itu adalah De-Hayer.

Selain De Gea, nama pemain Manchester United yang salah dalam pengucapan adalah Victor Lindelof. Nama bek asal Swedia itu seharusnya dilafalkan dengan Linda-love bukan Linde-lof.

Tak hanya MU, sang rival sekota, Manchester City, juga memiliki sejumlah pemain yang namanya salah ketika dilafalkan. Beberapa di antaranya adalah Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

De Bruyne yang berasal dari Belgia kerap disebut dengan De-Bruy-ne. Namun cara yang benar untuk melafalkan nama si pemain adalah adalah De Bruh-nah. Sementara itu, nama Ilkay Gundogan disebut dengan Ilk-eye Gun-doe-wan bukan Il-kay Guen-do-gan.

Kesalahan dalam cara melafalkan nama-nama pesepak bola tersebut tak lepas dari perbedaan bahasa dan budaya di setiap negara. Selain itu, beberapa negara di Eropa memiliki huruf abjad yang berbeda dari negara lain.

Manchester United dan Manchester City sama-sama akan menjalani laga perdana fase grup Liga Champions. MU bersua Basel pada pertandingan Grup A di Old Trafford, Selasa (12/9/2017). Sementara itu, Manchester City akan menghadapi Feyenoord di Stadion Feijenoord pada Rabu (13/9/2017).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer