Sukses


Liga Inggris: Antonio Conte Tanggapi Polemik Romelu Lukaku di Chelsea

Bola.com, London - Antonio Conte ikut buka suara terkait polemik Romelu Lukaku di Chelsea. Namun, manajer Tottenham Hotspur tersebut enggan terlalu banyak berkomentar mengenai Lukaku.

Conte bergabung dengan Inter Milan pada 2019, sebelum hengkang ke Tottenham dua musim setelahnya. Lukaku adalah satu di antara rekrutan prioritas Antonio Conte pada musim perdananya sebagai pelatih Inter.

I Nerazzurri berhasil mencapai kesepakatan di angka 80 juta euro dengan Manchester United untuk transfer Romelu Lukaku. Nominal yang dirasa sangat sepadan dengan 64 gol dari 95 penampilannya buat Inter Milan dalam dua musim tersebut.

Ditambah lagi, Lukaku dan Conte berhasil membantu Inter keluar sebagai juara Serie A musim 2020/2021. Namun, keduanya memilih hengkang dari Inter Milan pada akhir musim lalu.

Romelu Lukaku pindah ke Chelsea, Conte mundur sebelum tawaran Tottenham Hotspur datang.

 

2 dari 4 halaman

Tanggapan Conte

Baru-baru ini, wawancara Sky Sports dengan Romelu Lukaku membuat publik heboh. Striker Timnas Belgia itu secara terang-terangan masih mencintai Inter Milan, ingin kembali ke sana dan tidak bahagia selama di Chelsea.

Bukan cuma itu, Romelu Lukaku juga mengaku masih berhubungan dengan Conte yang notabene pelatih dari klub rival sekota Chelsea. Dia bahkan mendukung Conte untuk mengulangi kesuksesannya di Inter Milan bersama The Lilywhites.

Namun, berbeda dengan Lukaku, Conte tidak tertarik untuk berbicara seputar pemain yang bukan bagian dari timnya saat ini. Kendati dirinya mengaku masih punya hubungan kuat dengan pria berusia 28 tahun itu.

"Romelu adalah pemain dari tim lain. Anda tahu kasih sayang yang saya miliki buat dia, tapi saya takkan bicara soal pemain dari tim lain meski saya memiliki kasih sayang yang besar pada dia dan itu akan selalu ada," ujarnya kepada Sky Sports Italia.

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Dekat dengan Pertandingan

Chelsea langsung mengambil tindakan tegas ketika wawancara Lukaku dengan Sky Sports mengudara. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, menyingkirkan nama Lukaku dari daftar pemain untuk menghadapi Liverpool di Premier League.

Beberapa laporan menyebutkan kalau itu adalah bentuk dari hukuman Tuchel kepada Lukaku. Namun manajer asal Jerman tersebut berdalih, kalau itu adalah bentuk dari upayanya melindungi persiapan tim menjelang pertandingan besar.

"Masalahnya menjadi terlalu besar, hal itu menjadi terlalu berisik begitu dekat dengan pertandingan, jadi saya memilih melindungi persiapan pertandingan, dan itulah mengapa ia keluar (dari tim)," bukanya kepada Sky Sports UK.

"Tentu saja kami telah berbicara dua kali, saya sudah berbicara dengan pemain utama saya, dan setelah itu kami harus sadar bahwa itu terlalu dekat dengan pertandingan," tegas Tuchel.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 03/01/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer