Sukses


Wenger Khawatirkan Performa Arsenal di Piala Liga Inggris

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak ingin mengorbankan Piala Liga Inggris. Namun, Wenger menganggap turnamen tersebut berisiko untuk kebugaran pemain.

"Dengan tekanan yang dimiliki setiap klub, Anda tidak dapat mengorbankan kompetisi apa pun. Namun, Anda harus tahu dapat membayar mahal jika melaju jauh pada ajang Piala Liga Inggris," kata Wenger.

"Anda akan memainkan dua pertandingan di kandang dan tandang ketika memasuki semifinal pada Januari. Saat itu, Anda juga akan bermain di Piala FA dan Premier League," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Wenger juga setuju dengan pendapat Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Sebelumnya, baik Guardiola maupun Mourinho menganggap Piala Liga Inggris hanya membuang-buang tenaga.

"Menurut saya, terkadang Anda dapat kehilangan beberapa pemain karena padatnya kompetisi," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Mourinho menyatakan jika sebagian klub lebih senang tidak bermain di Piala Liga Inggris. Sementara itu, Guardiola merasa kompetisi tersebut terlalu memakan energi.

Wenger terkenal sebagai manajer yang kerap menganggap remeh Piala Liga Inggris. Selama mengasuh Arsenal, manajer 67 tahun itu tidak pernah memenangi kompetisi tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer