Gagal di Manchester United, Januzaj Salahkan Van Gaal

Oleh Adyaksa Vidi pada 27 Sep 2017, 02:08 WIB
Diperbarui 27 Sep 2017, 02:08 WIB
Adnan Januzaj
Adnan Januzaj gagal memenuhi ekspektasi di Manchester United. (Reuters/Carl Recine)

- Mantan pemain Manchester United, Adnan Januzaj, menyalahkan Louis van Gaal atas kegagalan kariernya di The Red Devils. Pemain yang sempat digadang-gadang sebagai suksesor Ryan Giggs tersebut kini bermain di La Liga bersama Real Sociedad.

Adnan Januzaj sempat disebut sebagai calon bintang masa depan Manchester United setelah tampil istimewa di bawah kendali David Moyes. Namun pergantian manajer dari Moyes ke Louis van Gaal pada 2014 turut memengaruhi kariernya.

Manajer asal Belanda tersebut kerap melayangkan kritikan untuk Januzaj. Pada musim 2015-16, Van Gaal mengirimnya ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Periode tersebut menjadi awal dari menurunnya performa sang pemain.

Setelah itu Januzaj bergabung ke Sunderland. Namun ia kembali tak bersinar karena hanya mencetak sebuah gol dari 28 laga.

"Pemain sayap butuh kepercayaan diri. Selain itu pemain sayap ingin manajer yang menyarankan kita untuk melewati pemain lawan. Namun bersama Van Gaal kami disuruh bermain lamban," kata Januzaj seperti dilansir Manchester Evening News.

 

"Banyak pemain Manchester United yang tidak bahagia saat Van Gaal menjadi manajer. Kami sering mengadakan rapat yang rumit untuk membahasnya," ucap Januzaj.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya