Sukses


Efek Tanpa Interaksi Media Sosial ala Raheem Sterling

Jakarta - Raheem Sterling memilih hidup tanpa media sosial. Keputusan Raheem Sterling mengejutkan, karena sebagian besar pesepak bola menggunakan ranah media sosial dalam berbagai urusan.

Lewat dunia maya mereka menjangkau para penggemarnya di berbagai belahan dunia. Namun, Raheem Sterling mengaku tanpa media sosial justru meningkatkan kualitas hidupnya.

Dia mengaku lebih menikmati hidup dan justru lebih dekat dengan keluarga. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebelumnya memang memiliki aturan khusus soal media sosial. Dia melarang pemainnya untuk memegang gadget dalam latihan, sampai di mes pemain.

Hal ini berdampak baik buat Raheem Sterling. Dia sejauh ini bahkan sudah mengemas enam gol dalam lima laga bersama The Citizens.

"Guardiola memperbaiki diri saya sebagai pemain. Dia mengubah hal-hal mendasar dan sederhana, dengan melarang pemainnya menggunakan media sosial," ucap Raheem Sterling, seperti dikutip Daily Mail.

Guardiola, ucap eks pemain Liverpool itu, merupakan sosok yang tegas. Ketegasannya itu jelas punya latar belakang, yakni agar kebersamaan antar-pemain kian terjalin.

"Dia selalu membuat Anda melakukan hal-hal sederhana. Itulah sisi jeniusnya dan berhasil. Saya menikmati waktu-waktu saya sekarang ini," ucap Sterling.

Saat ini, Manchester City penantang gelar serius di Liga Champions maupun Liga Inggris. Raheem Sterling ingin terus menjadi tulang punggung tim sambil berharap dilirik oleh Timnas Inggris agar dibawa ke Piala Dunia Rusia.

"Ini adalah tahun yang sangat besar bagi saya, bagi tim dan saya harus terus membangun, terus bekerja keras dan pergi ke Piala Dunia secara positif," pungkas Raheem Sterling. (Eka Setiawan)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer