Sukses


Bek Celtic Masuk Radar MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho akan mendatangkan bek kiri baru pada bursa transfer Januari 2018. Langkah ini diambil lantaran Mourinho kurang puas dengan kinerja Luke Shaw.

ESPN mengklaim salah satu bek kiri yang diinginkan Mourinho datang Januari nanti adalah Kieran Tierney dari Celtic. Pemain 20 tahun itu tampil bagus di musim ini mengawal sektor kiri pertahanan Celtic.

MU harus saling sikut dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal yang juga berminat untuk mendapatkan Tierney. Tierney sebenarnya baru meneken kontrak baru dengan Celtic akhir Oktober lalu.

Tierney terikat kontrak hingga enam tahun mendatang. Namun, hal tersebut tidak mengurungkan niat ketiga klub Liga Inggris tersebut untuk membajak Tierney awal 2018 nanti.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Bek Kiri

Mourinho mengincar Tierney karena Shaw performanya tidak maksimal di awal musim ini. Celakanya MU tak punya pelapis lain yang murni bek kiri.

Matteo Darmian bisa bermain di bek kiri, tapi posisi aslinya merupakan bek kanan. Marcos Rojo dan Daley Blind telah mendapat posisi baru sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

Selain Tierney, MU juga dikaitkan dengan beberapa bek kiri lain. Antara lain Danny Rose (Tottenham Hotspur), Alex Sandro (Juventus) Grimaldo (Benfica).

3 dari 3 halaman

Siapkan Dana

Kehadiran bek kiri baru sangat dibutuhkan Mourinho. Pasalnya MU musim ini main di empat kompetisi sekaligus sehingga sangat riskan jika hanya mengandalkan Shaw.

Anggaran lebih dari 30 juta pound disiapkan MU untuk menambah amunisi di sektor bek kiri pada bulan Januari nanti.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kieran Tierney

Video Populer

Foto Populer