Sukses


Juan Mata Anggap Romelu Lukaku Mirip Didier Drogba

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menganggap Romelu Lukaku memiliki kemampuan yang setara dengan Didier Drogba pada masa jayanya. Mata menilai, penyerang tim nasional Belgia tersebut akan memberi dampak positif bagi Manchester United seperti yang ditunjukkan Drogba ketika membela Chelsea.

"Lukaku adalah striker sensasional dan saya tidak berpikir apa yang dia lakukan adalah kejutan bagi orang-orang dalam dunia sepak bola. Lukaku selalu menunjukkan jika ia memiliki bakat untuk mengeksploitasi. Bahkan, di Chelsea pun Anda bisa melihat kualitasnya yang luar biasa dan ambisi untuk menciptakan gol," kata Mata.

"Tahun ini dia berhasil membuktikan dan melakukannya. Dia masih muda tetapi sangat mirip dengan Drogba, tidak diragukan lagi, dan memiliki potensi besar. Dia luar biasa dan memiliki kepercayaan dari manajer yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tambahnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai penurunan penampilan Lukaku, Mata dengan tegas membela rekan satu timnya tersebut. Eks Valencia itu mengaku optimistis Lukaku akan kembali tampil trengginas.

"Romelu memiliki karakter yang kuat. Dia telah bermain pada level yang sangat tinggi sejak usia sangat muda. Saya yakin itu hanya masalah waktu saja. Sama halnya dengan Morata yang mencetak banyak gol namun sekarang tidak," ungkap Mata.

Romelu Lukaku dan Didier Drogba memang memiliki kemiripan soal tipe permainan. Kedua pemain tersebut lebih mengandalkan kekuatan fisik dan kerap mendulang gol lewat kepala.

Romelu Lukaku diboyong Manchester United dari Everton dengan dana 84,70 juta euro (Rp 1,3 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain 24 tahun tersebut mendulang tujuh gol dan tiga assist pada Premier League musim 2017-2018.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer