Sukses


Manajer Gagal MU Selangkah Lagi Tangani West Ham

London - West Ham United langsung mempersiapkan langkah cepat setelah memecat Slaven Bilic. The Hammers kini tinggal selangkah lagi mendapatkan manajer gagal MU, David Moyes.

Moyes, yang hanya 10 bulan menjadi manajer MU, akan menggantikan Slaven Bilic. Pria asal Kroasia itu akan dipecat dalam beberapa hari mendatang menyusul kekalahan West Ham 1-4 dari Liverpool pada Sabtu (4/11/2017) lalu.

Seperti dilansir Mirror, Senin (6/11/2017), Moyes sudah menyepakati kontrak jangka pendek dengan menjadi manajer West Ham hingga akhir musim. Pemilik West Ham bakal menawarkan kontrak baru berdurasi dua tahun di akhir musim jika pria Skotlandia itu mampu membawa klub tampil mengesankan.

"Saya tertarik ya, tapi saat ini tidak tersedia," kata Moyes kepada BeIN Sports saat ditanya mengenai spekulasi tersebut.

"Saya pernah ke sana sendiri dan saya tahu apa yang harus dilakukan oleh Slaven. Dia ingin mendapatkan hasilnya secepat mungkin. Jika sudah tersedia ya, tapi saat ini tidak tersedia," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Zona Degradasi

Penampilan West Ham United di Liga Inggris musim 2017-2018 mengalami kemunduran. Dari 11 laga yang sudah dijalani, tim racikan Slaven Bilic itu hanya mencatat dua kemenangan, yakni atas Huddersfield (2-0) dan Swansea City (1-0).

Sembilan laga lainnya berakhir dengan tiga kali imbang dan enam kekalahan. Terakhir, West Ham menyerah 1-4 dari Liverpool dalam laga kandang.

Kekalahan itu meleparkan West Ham ke zona degradasi. Dengan 9 poin, The Hammers kini menduduki peringkat 18 klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Tanpa Klub

David Moyes saat ini berstatus tanpa klub setelah mengundurkan diri sebagai manajer Sunderland pada akhir Mei lalu. Moyes memutuskan mundur setelah gagal menghindarkan The Black Cats dari degradasi.

Moyes ditunjuk menjadi nakhoda Sunderland sejak 23 Juli 2016 untuk menggantikan posisi Sam Allardyce yang naik pangkat menjadi manajer Timnas Inggris. Bagi Moyes, itu adalah kedatangan pertamanya ke Inggris setelah dipecat Manchester United pada April 2014.

Video Populer

Foto Populer