Sukses


David Moyes Tangani West Ham United

Jakarta - Tidak memiliki pekerjaan enam bulan, David Moyes akhirnya bisa kembali berkarnya. Dia ditunjuk menjadi manajer West Ham United untuk menggantikan Slaven Bilic yang dipecat.

Usai ditunjuk menjadi manajer West Ham United, David Moyes mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan para suporter.

"Saya benar-benar menantikan pertemuan dengan para pendukung, berada di stadion bersama mereka," ucap Moyes, di akun resmi klub.

"Saya yakin mereka berada tepat di belakang kami, tim saya juga. Kami membutuhkan dikungan. West Ham United membutuhkan semua orang untuk bangkit," kata David Moyes.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Berat

David Moyes akan mendapat tuntutan pekerjaan menjadi manajer West Ham United. Klub berjulukan The Hammers itu berada di zona degradasi dengan sembilan poin.

Dalam laga terakhirnya di London Stadium, pekan lalu, dalam lanjutan Liga Inggris, West Ham United kalah telak dari Liverpool 1-4.

"Ini merupakan pekerjaan berat yang harus kita hadapi. Saya yakin bila dikerjakan bersama-sama, kita akan mendapat hasil yang bagus di akhir musim," ujar pria asal Skotlandia tersebut.

3 dari 3 halaman

Tim Keempat

West Ham United merupakan tim asal Inggris keempat yang dilatih David Moyes. Sebelumnya, dia pernah melatih Everton, Manchester United, dan Sunderland.

Bersama Everton sejak 2002 hingga 2013, Moyes mencatatkan 218 kemenangan dari 518 pertandingan. Sedangkan bersama MU pada 2013-14, Moyes memenangkan 27 laga dari 51 pertandingan.

Namun bersama Sunderland, Moyes ketiban sial. Dia tak mampu meloloskan Sunderland dari zona degradasi setelah hanya meraih 8 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 28 kekalahan.

Video Populer

Foto Populer