Sukses


Gus Poyet Sebut Gelandang Chelsea Pemain Terbaik Dunia

Jakarta Gustavo Poyet memuji gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Legenda Chelsea itu bahkan menyebut Kante sebagai salah satu yang terbaik dunia saat ini.

Nama Kante sama sekali tidak diperhitungkan saat dia pindah ke Leicester City dua tahun lalu. Maklum, pemain berusia 26 tahun itu hanya membela klub gurem Prancis, Caen.

Namun, perlahan Kante membuktikan kualitasnya. Ia menjadi salah satu kunci Leicester saat juara Liga Inggris musim 2015/16.

Tak heran Chelsea rela merogoh kocek hingga 32 juta pound sterling untuk menebusnya. Ia pun tak tergantikan di lini tengah The Blues.

Kante juga langsung membawa Chelsea juara Liga Inggris musim lalu. Sekaligus membuatnya terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Poyet

"Mudah untuk bilang kalau Kante gelandang terbaik di dunia. Saya tahu ada pemain seperti Casemiro dan Sergio Busquets, tetapi Kante lebih hebat dari mereka," kata Poyet seperti dilansir Evening Standard.

"Dia tahu permainan dengan baik, ke mana harus berlari dan bagaimana berlari dengan baik."

"Kante seolah tahu apa yang terjadi sebelum dia menuju bola. Caranya mengontrol bola juga luar biasa," kata Poyet antusias.

3 dari 3 halaman

Tak Terpantau Klub Besar

Poyet juga bingung Kante tak pernah menjadi perhatian klub besar saat masih berkarier di Prancis. "Mereka baru datang saat Leicester juara, ke mana para pemandu bakat itu selama ini."

Di sisi lain, Poyet mengaku, tugas Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Inggris sangat sulit. Terlebih, The Blues tertinggal 11 poin saat ini dari Manchester City.

"Saat Anda jadi juara, maka semua orang ingin membunuh Anda. Keadaan pramusim Chelsea juga kurang baik. Para pemain baru butuh adaptasi untuk menyesuaikan gaya bermain," kata Poyet.

Video Populer

Foto Populer