Sukses


Pep Guardiola Ungkap Rahasia Penampilan Gemilang John Stones

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan pengalaman bermain melawan tim-tim besar Eropa merupakan rahasia peningkatan performa John Stones saat ini. Stones diakui Guardiola lebih dewasa.

Stones tampil buruk ketika baru bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2016-2017. Eks bek Everton itu dinilai gagal menunjukkan kinerja apik mengawal lini pertahanan skuat Pep Guardiola.

Salah satu penampilan terburuk Stones terjadi ketika Manchester City bersua Barcelona di Stadion Camp Nou, 19 Oktober 2016. Dalam pertandingan lanjutan fase grup itu, The Citizens takluk empat gol tanpa balas.

Akan tetapi, Stones memperlihatkan kinerja berbeda musim ini. Performa positif ditunjukkannya ketika Manchester City melumat Napoli 4-2 di Stadion San Paolo, 1 November 2017. Tidak hanya piawai mengawal pertahanan, sang pemain juga berhasil mendulang satu gol dalam laga tersebut.

"Stones lebih dewasa saat ini. Setiap pemain yang masih menginjak usia 20 atau 21 tahun akan berbeda saat mereka masuk umur 27 atau 28. Selain itu, semua bek juga harus memiliki pengalaman bermain di Liga Champions," kata Pep Guardiola.

"Musim lalu, Stones bermain melawan Barcelona dan bertemu pemain terbaik seperti Neymar. Situasi serupa juga terjadi ketika Stones bertemu Napoli dalam laga tandang musim ini. Anda butuh pengalaman seperti itu untuk menjadi pemain yang lebih baik," ujar Pep Guardiola.

John Stones terikat kontrak di Manchester City hingga Juni 2022. Sepanjang musim ini, bek 23 tahun itu telah mengemas tiga gol dari 17 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer