Sukses


Mendy Jadi Penyebab Aguero-Gabriel Jesus Tak Bisa Main Bersama

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengungkapkan alasan tidak menduetkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan Manchester City. Menurut Guardiola, Aguero dan Gabriel Jesus baru bisa diduetkan kembali jika bek kiri The Citizens, Benjamin Mendy, sudah kembali bermain.

Aguero dan Gabriel Jesus pernah diduetkan oleh Guardiola dalam formasi 4-3-1-2 pada awal musim. Namun, cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dialami Benjamin Mendy saat mengalahkan Crystal Palace 5-0, 23 September, memaksa Guardiola mengubah formasi.

Dalam sembilan laga terakhir, Guardiola kembali ke skema 4-3-3 yang merupakan formasi andalannya bersama Barcelona maupun Bayern Munchen. Hanya saja, formasi ini membuat Aguero dan Gabriel Jesus harus berbagi menit bermain untuk menempati posisi targetman di lini depan Manchester City.

"Saat Anda punya Mendy, dia bisa bermain melebar dan penyerang sayap bisa masuk ke dalam. Fabian Delph tidak bisa melakukan hal itu," ujar Guardiola.

"Tanpa Mendy, Leroy Sane harus bermain melebar, itulah mengapa mereka (Aguero dan Gabriel Jesus) tidak bisa bermain bersama. Sergio dalam kondisi fit. Bagi saya dia sangat tangguh, begitu pula Gabriel," sambungnya.

Rotasi yang dilakukan Guardiola untuk Aguero dan Gabriel Jesus tidak mengurangi ketajaman Manchester City yang berstatus tim paling produktif di Premier League dengan torehan 40 gol. Saat ini, Aguero dan Jesus masing-masing sudah mencetak 10 gol di semua kompetisi bagi Manchester City.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer