Sukses


Wenger Sejajarkan Cech dengan Eks Kiper Manchester United

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai jika Petr Cech sejajar dengan kiper legendaris Manchester United, Edwin Van der Sar.

Cech tengah berada dalam puncak permainan. Kiper asal Republik Ceska itu hanya empat kali memungut bola dari gawangnya dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Selain itu, jumlah kebobolan yang sama juga ditorehkan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri sepanjang musim 2017-2018. Catatan apik tersebut membuat kiper berusia 35 tahun itu kebanjiran pujian, termasuk dari Wenger.

Manajer asal Prancis tersebut menganggap Cech lebih siap dibandingkan musim sebelumnya. Wenger menganggap, Cech dapat berperan seperti Van der Sar untuk Arsenal.

"Cech semakin menua seperti kita semua, tetapi menurut saya, dia lebih siap dibandingkan sebelumnya. Dia berhasil menurunkan berat badan. Tidak banyak, tetapi jika Anda ingin memenangi persaingan, jumlah itu cukup," tutur Wenger kepada Sky Sports.

"Cech membuat saya teringat dengan Van der Sar ketika memperkuat Manchester United. Keduanya merupakan kiper cerdas yang memiliki kesamaan postur dan kualitas. Van der Sar memutuskan pensiun karena pilihannya sendiri."

"Ketika itu, Manchester United ingin menggunakan jasanya untuk satu musim lagi. Namun, Van der Sar memilih untuk pensiun. Saya tidak akan melarang Cech bermain hingga usia 40 tahun, tetapi semua tergantung performanya," kata Wenger.

Arsene Wenger mendatangkan Petr Cech ke Arsenal pada 1 Juli 2015. Ketika itu, Wenger harus membayar 12,6 juta poundsterling (Rp 229 miliar) untuk mengamankan jasa Cech.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer