Sukses


Wenger Samakan Cech dengan Kiper Legenda MU

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji performa Petr Cech, yang konsisten bersama Arsenal. Wenger yakin karier Cech masih panjang, seperti kiper legenda Manchester United, Edwin van Der Sar. 

Saat ini usia Cech telah 35 tahun. Namun kiper asal Republik Ceko itu masih menjadi andalan di bawah mistar gawang The Gunners.

Dan hingga sekarang kecekatan Cech belum berkurang. Tak heran ia menyingkirkan David Ospina yang lebih muda ke bangku cadangan Arsenal.

"Cech memang bertambah tua. Namun saya kagum dia justru lebih prima sekarang," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Dia bekerja keras dalam menjaga kondisi tubuhnya. Anda bisa lihat banyak keuntungan yang didapatnya karena usaha itu," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Diet Ala Cech

Kabarnya Cech mengikuti cara Van der Sar yang berdiet untuk menjaga kebugarannya. Terbukti saat itu Van Der Sar pensiun saat umur 40 tahun.

"Ya benar berat badan Cech berkurang, tidak banyak mungkin hanya dua atau tiga kilogram. Tetapi jumlah itu berdampak besar di lapangan," kata Wenger.

"Cech melakukannya karena dia ingin selalu memberikan yang terbaik dalam kariernya. Sungguh dia orang yang positif," ucap Wenger.

3 dari 3 halaman

Performa Wenger

Cech bergabung ke Arsenal tahun 2015. Sejauh ini ia sudah menyumbang tiga gelar.

"Saya selalu membandingkan Cech dengan Van Der Sar. Keduanya pemain yang cerdas dan punya kualitas yang sama," ucap Wenger.

"Van der Sar pensiun karena keinginannya sendiri padahal MU ingin memperpanjang kontraknya setahun lagi. Jadi saya berharap Cech juga demikian," kata Wenger.

Video Populer

Foto Populer