Polling: Siapa Pemenang Derbi Manchester Akhir Pekan Ini?

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Des 2017, 19:36 WIB
Diperbarui 07 Des 2017, 19:36 WIB
Momen Menarik Premier League Pekan ke-4
2. Derby Manchester United melawan Manchester City menjadi awal rivalitas antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola di Premier League. Keduanya pernah bersaing saat masih menukangi Real Madrid dan Barcelona. (Reuters/Carl Recine)

Bola.com, Jakarta - Manchester United kedatangan tamu istimewa, Manchester City, pada laga lanjutan Premier league 2017-2018, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Stadion Old Trafford bakal menjadi saksi pertarungan seru rival sekota tersebut.

Manchester United dan Manchester City mengincar tiga angka namun dengan tujuan berbeda. Manchester United memburu tiga angka agar tak tertinggal jauh dari Manchester City, sementara tim tamu ingin menjauh dari kejaran Setan Merah.

Manchester City datang ke Old Trafford dengan status keunggulan delapan poin dari Manchester United. Walhasil, andai menaklukkan tuan rumah, Manchester City memperlebar jarak dengan selisih sebelas angka. Sebaliknya, raihan maksimal bisa membuat Manchester United memangkas selisih menjadi lima poin.

Beberapa media di Inggris memastikan, laga kali ini bakal berlangsung panas. Persaingan akan terjadi di seluruh aspek, mulai dari dua pelatih (Jose Mourinho Vs Pep Guardiola), adu formasi sampai persaingan antarindividu.

Beberapa catatan menyertai pertemuan kedua tim. Manchester United misalnya, setelah kalah empat kali beruntun dari Manchester City, mereka hanya sekali kalah dari lima derbi terakhir.

Tak hanya itu, Manchester United tercatat tak terkalahkan pada 24 pertandingan kandanng, dengan 14 menang dan 10 seri. Kekalahan terakhir terjadi pada September 2016 saat menjamu Manchester City.

Sementara Manchester City datang dengan keyakinan sanggup menciptakan rekor baru. Jika menang atas Manchester United, The Citizens bakal mencatat 14 kemenangan beruntun di pentas Premiership, menyamai performa Arsenal pada periode Februari dan Agustus 2002.