Sukses


Kapten Manchester City Akui MU Terkuat di Manchester

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City Vincent Kompany mengakui Manchester United (MU) masih yang terkuat di kota Manchester, meski The Citizens kini merupakan salah satu tim yang disegani di Eropa.

Pernyataan ini dilontarkan Kompany jelang duel melawan MU di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Manchester City saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen, sementara MU ada di peringkat kedua.

Kemajuan Manchester City berbanding terbalik dengan MU. Sepeninggal Sir Alex Ferguson, prestasi MU menurun hingga akhirnya mereka memenangkan treble winners bersama Jose Mourinho.

Menurut Kompany, prestasi MU memang menurun sepeninggal Ferguson. Namun ia menilai bahwa hal itu normal, mengingat pengaruh Ferguson sangat besar di MU.

"Itulah mengapa saya tak ingin mengatakan ada perpindahan kekuatan. Saya tidak mempertahankan MU. Mereka telah berinvestasi sangat besar untuk memperpendek jarak dengan kami sepeninggal Ferguson," ujar Kompany seperti dilansir Sports Mole.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Manchester City Berubah

Kompany boleh dibilang pemain 'angkatan awal' saat investasi Sheikh Mansour masuk ke Manchester City. Oleh karenanya, bek asal Belgia ini merasa Manchester City telah banyak berubah dibanding saat ia pertama kali bergabung pada 2008.

"Saya telah menjadi bagian dari perubahan klub ini. Ketika saya bergabung dengan City, kami bukan siapa-siapa di kota ini. Situasi itu sedikit berubah," kata Kompany.

"Kami sekarang adalah klub internasional. Saat saya datang, keadaannya tidak demikian," kata Kompany menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kompany bersama City

Bergabung: 2008

Main: 319 kali, 17 gol

Trofi: 2 Liga Inggris, 1 Piala FA, 2 Piala Liga, 1 Community Shield

Video Populer

Foto Populer