Sukses


Cantona Galau Jelang MU Kontra City

Jakarta Manchester United (MU) akan bertemu rival abadinya Manchester CIty pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/12/2017). MU wajib meraih kemenangan di laga ini.

Jelang pertandingan legenda MU, Eric Cantona, ikut mengomentari pertemuan kedua tim itu. Cantona tentu saja sangat berharap mantan klubnya bisa memenangkan laga itu.

Cantona, yang pernah membawa MU memenangkan gelar Liga Inggris empat kali, adalah salah satu pemain terbesar yang pernah bermain untuk Setan Merah. Ia sangat menginginkan The Red Devils tampil di puncak dalam derby malam nanti.

Meski begitu, Cantona menagku sangat menyukai penampilan Pep Guardiola di Manchester City. Pria asal Perancis ini mengungkapkan bahwa cara bermain Guardiola memberinya 'pukulan keras'.

"Di satu sisi, hati saya akan selamanya untuk MU. Di sisi lain, ada pria botak yang penglihatannya tentang sepak bola total memberi saya kesulitan," katanya.

2 dari 3 halaman

Manajer Hebat

Sebelumnya, Cantona pernah mengatakan bahwa apa yang dilakukan Mourinho dalam setiap laga berbeda dengan Guardiola. Manajer City itu dikenal sebagai manajer yang tanpa ragu menggempur pertahanan para lawannya.

Manchester City lantas sering menuai hasil positif berkat strategi Pep Guardiola.

"Permainan Mourinho tidak sesuai dengan identitas Manchester United karena terlalu bertahan. Pep Guardiola dan Mourinho adalah para manajer hebat. Namun, saya lebih condong ke gaya sepak bola menyerang karena lebih kreatif. Itu juga cara yang saya terapkan semasa bermain," kata Cantona.

3 dari 3 halaman

Pensiun

Cantona merupakan legenda hidup dari klub pemegang 19 kali gelar Juara Liga Inggris, MU. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Cantona terjun ke dunia film.

Baru-baru ini, Cantona mendapatkan peran baru dalam sebuah film Prancis berjudul Les Kaira. Pria berkewarganegaraan Prancis itu menjadi seorang manajer di klub sepak bola yang dihuni oleh para pemain kerdil, bukan berpostur normal seperti pesepak bola umumnya.

Video Populer

Foto Populer