Sukses


Pep Guardiola Takjub dengan Kecepatan Kevin de Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, takjub dengan kecepatan Kevin De Bruyne yang membantu timnya meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-18 Premier League 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Manchester City membuka keran gol pada menit ke-14 melalui Ilkay Gundogan. Kemudian giliran Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan Manchester City pada menit ke-70.

Menerima umpan Ilkay Gundogan, pemain Belgia itu kemudian berlari menuju kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang merobek gawang Tottenham. City lalu mencetak dua gol lagi melalui Raheem Sterling (80', 90'). Adapun Tottenham memperkecil skor melalui aksi Christian Eriksen (90+3').

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, terutama Kevin. Dia adalah salah satu pemain paling berbakat dan Anda sudah melihat bagaimana kecepatannya berlari tanpa bola," kata Guardiola seperti dikutip ESPN, Minggu (17/12/2017).

"Dia adalah panutan yang baik untuk para pemain muda. Mereka juga tahu sebagus apa Kevin De Bruyne dan ketika mereka melihat dia berlari dan berjuang merebut bola, maka itu menjadi contoh terbaik yang membantu kami menjadi klub yang lebih baik pada masa depan," ujar Guardiola.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur menjadi kemenangan ke-16 secara beruntun yang dimiliki Manchester City. Tambahan tiga poin pun semakin menegaskan posisi The Citizens di puncak klasemen dengan raihan 52 poin. Guardiola pun secara khusus memuji mental baja anak asuhnya.

"Kami membuat penampilan yang luar biasa, mencetak empat gol, dan menciptakan banyak peluang melawan salah satu tim terbaik dan terkuat dengan manajer terbaik di dunia. Saya sangat puas dengan mentalitas Kevin De Bruyne dan pemain lain, yang sudah memenangi 15 pertandingan beruntun dan kini menang lagi," ungkap Guardiola.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer