Makna Selebrasi De Bruyne saat Manchester City Bungkam Tottenham

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Des 2017, 18:50 WIB
Diperbarui 17 Des 2017, 18:50 WIB
Manchester City
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain pemberi assist di Premier League, De Bruyne mengoleksi delapan assist untuk timnya hingga pean ke-16 Premier League. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Kevin De Bruyne melakukan selebrasi yang tak biasa saat Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 di Etihad Stadium, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Gelandang berusia 26 tahun itu merayakan gol ke gawang Tottenham dengan gerakan tangan menunjukkan angka 2 dan 1.

De Bruyne mencetak gol kedua The Citizens pada menit ke-70. Setelah itu, gelandang asal Belgia berlari ke arah kamera dengan memperlihatkan gestur tangan tersebut.

Selebrasi mantan pemain Chelsea itu kemudian membuat banyak pihak bertanya-tanya. Beberapa fan Manchester City kemudian mengaitkan selebrasi De Bruyne dengan kemenangan Manchester City dengan skor 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, pekan lalu.

Bentrok kedua tim memang semakin panas justru setelah laga berakhir. Ketika itu, pemain, pelatih, dan staf kedua tim terlibat keributan di ruang ganti Manchester City.

Namun, jika mengacu pada foto di Twitter yang diunggah rekan setimnya, Leroy Sane, selebrasi De Bruyne agaknya sebagai bentuk penghormatan kepada David Silva. Dalam foto tersebut tampak Ederson dan Fabian Delph memegang kostum Silva dengan nomor punggung 21 di ruang ganti tim setelah pertandingan.

Gelandang serang asal Spanyol itu memang secara mengejutkan absen saat Manchester City mengalahkan Tottenham. Kepada media, pelatih Pep Guardiola mengungkapkan Silva absen karena alasan pribadi.

Kemenangan atas Tottenham membuat Manchester City kini nyaman di puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan 52 poin. The Citizens unggul 14 poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua.

Sumber: Metro