Wayne Rooney Meremehkan Manchester City

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Des 2017, 20:30 WIB
Diperbarui 17 Des 2017, 20:30 WIB
Manchester City
Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, menilai Manchester City belum masuk dalam daftar tim terbaik Premier League. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Liverpool - Striker Everton, Wayne Rooney, mengungkapkan Manchester City masih harus berjuang untuk masuk kategori satu di antara tim terbaik dalam sejarah Premier League. Rooney juga merasa The Citizens bakal kehilangan poin pada sisa musim ini.

Tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 pada pekan ke-17 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Sabtu (16/12/2017). Kemenangan tersebut menjadi yang ke-16 secara beruntun bagi Manchester City.

"Saya tak yakin mereka ada di sana (dalam deretan tim terbaik). Manchester City harus meraih gelar dan harus terus melakukannya dalam waktu lama untuk masuk dalam golongan tersebut," ujar Rooney.

"Tim terbaik? Saya bisa katakan Manchester United tim tahun 2008," ia melanjutkan.

Rooney juga meragukan kemampuan Manchester City menyamai rekor Arsenal yang tidak terkalahkan selama satu musim pada 2003-2004 silam. Hal ini lantaran kekuatan tim di posisi enam besar Premier League saat ini hampir merata.

"Saya tidak yakin mereka bisa tak terkalahkan. Mereka telah melakukan hal luar biasa, namun Premier League merupakan kompetisi yang sulit, khususnya sekarang dengan datangnya periode Natal," ucapnya.

"Sekarang ada lima atau enam tim yang bisa mengalahkan satu sama lain dan saya yakin dalam satu di antara pertandingan itu Manchester City akan kalah."